Senin, 08 Desember 2014

feedback buat pak dosen

hai teman-teman disini saya bisa dibilang ingin mereview hasil-hasil apa saja yang sudah saya dapat dalam mempelajari algoritma.

sebelumnya saya ga ngerti apa itu algoritma, yang saya tau adalah algoritma yang mengenai pelajaran SMA, maklum saja karena saya lulusan dari SMA. kemudian saya masuk jurusan bisa dibilang berbau dengan komputer dan saya diajarkan oleh dosen saya yang bernama pak Awan. Pertama-tama pak Awan memperkenalkan dirinya yaa maklum karena saya diantara mahasiswa dan mahasiswi baru disuatu universitas swasta.Waktu itu saya datang agak terlambat karena sedang tidak enak badan, mungkin itu sayang sekali untuk dilewati karena beliau sedang menceritakan dirinya dan disaat itu posisi saya hanya mengikuti saja namun kurang mendengar cerita beliau.Tapi diantara ceritanya terdapat kata-kata motivasi yang membuat saya menjadi semangat.

lalu pertemuan selanjutnya dan selanjutnya kelas saya diberikan tugas yang sangat banyak tentang soal-soal algoritma padahal dikelas lain tidak mendapatkan tugas sebanyak ini, dan saya pun baru tahu kalau beliau hanya mengajar dikelas kami, entah alasannya apa. apakah kelas kami terlalu pintar atau kelas kami terlalu rendah namun itu tidak menjadi masalah hanya saja disaat itu saya memikirkan tugas yang begitu banyak dan tugas - tugas tersebut di upload ke youtube dan dimasukan ke blog.

disaat itu saya ga mengerti harus menggunakan aplikasi apa, dan bertanya pada siapa karena satu kelas saya masih belum pada kenal, kita pun masih terlalu gengsi satu sama lain, namun pada akhirnya saya mendapatkan aplikasi membuat video tutorial.

banyak video video tutorial tentang algoritma pascal kalian bisa masuk ke youtube indah trizkiyani di subscribe yaa nah satu demi satu akun youtube saya dipenuhi dengan video tutorial pemrograman pascal, lalu apalgi yaa hmm terlalu banyak kenanagan dengan pak Awan jadi bingung mau cerita yang mana dulu hahaha. lalu tugas 50soal algoritma yang harus diupload ke blog dalam jangka seminggu, memang lama namun tugas kami bukan itu saja-____-tapi yasudahlah tetap dihadapi.

nah setiap pertama pelajaran beliau, beliau selalu memberikan intermezo kepada kelas saya, apapun itu. dari cerita tentang antara pengemudi becak dengan ferari semuanya sama hanya jarak becak yang harus lebih panjang dibandingkan ferari tidak ada yang mustahil jika becak bisa mendahulukan ferari, kemudian cerita tentang Elon Musk yang merupakan pendiri CEO SpaceX yang intinya dia gagal berkali-kali dan menghabiskan uang yang banyak dan rintangan yang banyak dihadapi dan Elon Musk juga ikut mendirikan PayPal, yang hebatnya lagi dia belajar pemrograman komputer sejak usia 12tahun. banyak banget yang dapat diambil pelajaran dari Elon Musk, saya sangat berterimakasih kepada dosen saya yaitu pak Awan menceritakan Elon Musk, saya mempunyai pemikiran kedepan tentang hidup saya, lalu cerita tentang suatu web yang terdapat banyak programmer dari manapun tapi saya lupa nama web itu apa, masih banyak lagi cerita yang beliau sampaikan kepada kami, ada juga kata-kata motivasi dari beliau yaitu intinya gausah mendengarkan pendapat dari orang lain karena pendapat dari orang lain belum tentu benar dan kita lah yang dapat membuat itu menjadi kebenaran.

tentang beliau, menurut saya. saya sangat berterimakasih karena sudah bertemu beliau yang sekarang adalah salah satu motivator untuk saya, dengan kegiatannya didalam alam, hobinya membaca buku dan pernah mengatakan kalau malas beliau membaca buku, menjelaskan sesuatu dengan penuh sabar dan konsisten intinya saya sangat berterimakasih kepada beliau sudah mengajar dikelas saya. banyaknya wawasan yang lebih luas yang saya dapatkan, lalu beliau selalu menekankan kita untuk mencari informasi dari buku. tidak harus membeli yang penting bisa dibaca mau pinjem diperpustakaan atau apapun itu, yaa namanya juga mahasiswa yaaa bukunya saja menggunakan bahasa inggris hahaha


diakhir pelajaran yang ingin menghabiskan 1semester ini beliau pun tidak akan melanjutkan untuk mengajar, dikelas saya pun menjadi sedih. sekarang saya paham mengapa beliau memberikan tugas yang sangat banyak dan diupload kedalam blog mungkin saja jika blog diantara 1kelas saya ada seseorang programmer yang visit ke blog tersebut dapat membuat suatu program bersama dan hasilnya bisa berupa uang. beliau pun menceritakan tentang steven Jobs yang inti nya adalah stay humble and stay foolish. tetap lapar dan tetap merasa bodoh. mungkin menrut saya lebih mengena kehati hahaha.
 sebenernya masih banyak banget ceritanya, sebelumnya saya minta maaf pak, karena fdbcknya baru saya publish, maaf atas keterlambatan ini pak





jangan lupa dicomment ya pak

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hallo Indah,

    Terima kasih atas feedbacknya.
    Saya hanya mengajar satu kelas semester ini dikarenakan ada komitmen di tempat lain.
    Semester depan sepertinya tidak mengajar juga karena sepertinya belum bisa meluangkan waktu buat mengajar lagi.

    Untuk website yang isinya programmer2 dan project2 luar negri yang saya ceritakan diawal pertemuan itu namanya odesk.
    Saya juga sudah membuat panduannya di sini http://awanrimbawan.com/panduan-odesk/

    Senang sekali saya bisa berdiskusi bersama tentang alpro di PCE 14-03 selama satu semester.
    Saya juga senang melihat semangat Indah yang rajin, dari tidak tahu apa2 menjadi lebih tahu dari sebelumnya.
    It's not easy, but the precious things in live is worth to fight for isn't :)

    Sukses selalu dan keep in touch!

    Cheers,
    Awan
    http://awanrimbawan.com

    BalasHapus