Minggu, 14 September 2014

Pengenalan Teknik Komputer

PENGENALAN TEKNIK KOMPUTER



Jika saya menjadi seorang teknik computer saya ingin menguasai hal-hal apa saja dan apa yang ingin saya lakukan dimasa sekarang dan masa yang akan datang

HAAAI guyssssssssssssss hahaha sekali sekali mencoba untuk sok akrab dengan para reader blog saya ini haha. Naaaaah disini saya sedang mengerjakan tugas sesuatu yang cetar dan membahana haha kira apa saja, bercanda ya bercanda. Ada suatu pertanyaan yang mungkin orang-orang pasti pernah terpikirkan jika dia ingin memilih jurusan. Pertanyaannya adalah jika saya menjadi seorang teknik computer saya ingin menguasai hal-hal apa saja dan apa yang ingin saya lakukan dimasa sekarang dan masa yang akan datang?

Pertama-tama di Indonesia sangat sedikit yang masih kurang mengerti arti dari teknik computer, mungkin sebagian orang hanya tau jika teknik computer itu hanya merakit-rakit computer, bongkar pasang computer. Nih ya gue perjelas sebenernya kalian tau ga? Yang membuat mesin tol itu siapa? Yang membuat mesin pom bensin kalo kita mau isi bensin siapa? Yang perhitungan di mesin untuk mengisi bensin juga siapa? Itu anak teknik computer.
Kenapa teknik computer masih sedikit diindonesia? Mungkin jawabannya sulit tapi nanti berapa tahun kedepan anak teknik computer pasti dibutuhkan karena sedikit sekali orang-orang lulusan teknik computer dan perusahaan pun menunggu kalian. Anak teknik computer itu belajar semuanya belajar tentang anak teknik informatika, belajar tentang anak system computer, pokonya semua kebagi rata itu cuman ada di teknik computer. Software, hardware nya di teknik computer dapat semua.

Diteknik komputernya juga ada penjurusan programmer, jaringan – jaringan gitu dan pembuatan robot. Pokonya jadi anak teknik computer gak akan nyesel karena ternyata yang disekeliling kita sebagian adalah pembuatan dari lulusan anak teknik computer.

Nah sekarang kepribadi kalo saya jadi seorang teknik computer saya ingin menguasai apa saja?banyaaaak banget tapi yang pertama saya mau banget menguasai bahasa algoritma haha soalnya kata orang-orang orang yang bias menguasai bahasa algoritma adalah orang yang bisa menguasai dunia. Terus selain itu saya ingin menguasai dalam kerusakan laptop atau computer dan aliran listrik kenapa berbeda antara colokan yang dekat dengan listrik dengan yang jauh dari colokan utama ya intinya seperti itu hahaha lalu saya ingin menguasai apa ya mungkin bahasa inggris karena ya pasti sangat dibutuhkan mau keluar negeri atau gimanapun pokonya harus menguasai bahasa inggris.

Setelah itu kita juga harus menguasai networking atau jaringan ya jelas karena dia merupakan meningkatkan kinerja serta efisiensi. Karena perannya sangat vital maka pasti banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dibidang networking. Setelah itu kita harus menguasai security, maksudnya security disini bukan semacam menjadi polisi atau satpam gitu tapi melainkan keahlian dibidang IT dalam manajemen identitas dan akses. Seperti penilaian ancaman dan kerentanan, enkripsi, menghindari kehilangan data, analisis insiden audit dan sebagainya.

Lalu menguasai kemampuan web yang mumpuni contohnya dibidang adobe flex, javascript, adobe flash, ajax dan sebagainya.

Nah setelah itu kita harus menguasai business intelegence yaitu untuk berkontribusi terhadap keuntungan perusahaan dan harus dapat menginput data dengan sangat baik serta dapat mempresentasikan data tersebut menjadi informasi yang berguna

Untuk masa sekarang jika saya menjadi seorang teknik  computer saya akan mengulang kembali apa-apa yang tak acuhkan masyarakat dan membuatnya menjadi sangat berarti dan menjadi lebih indah contohnya seperti tempat sampah mungkin saya akan mendesain ulang tempat sampah agar orang-orang tetap membuang sampah tidak sembarangan

Lalu untuk masa yang akan datang saya akan menginovasikan atau membuat suatu robot untuk keperluan manusia tetapi tetap untuk tidak membuat semua manusia menjadi malas karena dibantu dengan robot. Atau mungkin saya akan membuat mobil terbang agar polusi tidak semakin banyak dan bumi pun tak panas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar